Aktifitas Otomotif


SUZUKI SHOGUN AXELO
MERIAHKAN KOTA BANDUNG

Setelah Sukses melaunching produk terbarunya bernama Suzuki Shogun Axelo 125cc. di Jakarta dan Pekan baru. Kembali PT. Suzuki Indomobil Sales (PT SIS), beralih memperkenalkan produknya, pada masyarakat Kota Kembang, Bandung. Bertempat di Lapangan, Tegalega Bandung. Pada Minggu (19-20/11) lalu.

Mengusung dapur pacu berkapasitas 125cc. Shogun Axelo, tentunya menawarkan berbagai keunggulan fitur dan teknologi. Sesuai kebutuhan masyarakat. Dengan bentuk tampilan desain yang lebih sporty. Tak lain, dipadu juga dengan kenyamanan dan stabilitas dalam berkendara. Maka, dengan kehadirannya pula. Launching Suzuki Shogun Axelo. Tentunya, mendapatkan apresiasi positif dari para pengunjung yang melihat dan merasakannya di area test ride yang disediakan oleh pihak Suzuki.

“Produk Suzuki Shogun Axelo adalah produk pengembangan dari Suzuki Shogun terdahulu. Akselerasi dan desain yang lebih sporty, berikut dipadu juga dengan Automatic headlight on Pertama di Indonesia. Tentunya, menjadikan Suzuki adalah ATPM pelopor pertama dalam mengapresiasi fitur automatic headlight On”, Ungkap Joned Pamungkas, selaku Bagian Promosi PT SIS.

Euphoria aktivitas Launching Suzuki Shogun Axelo, begitu dirasakan meriah. Berlangsung selama dua hari, dengan segudang aktivitas yang dikemas dengan sangat menarik. Kehadirannya pun, begitu jelas memanjakan setiap pengunjung yang mendatanginya. Mulai dari ragam kegiatan, Fun race Competition, Festival Band antar SMU, Jalan Sehat dan Aerobik, kemudian lomba mewarnai. Sudah jelas, dikemas dengan begitu sangat menarik.
Ragam Booth dan display Motor Shogun Axelo pun, dihadirkan begitu apik. Area Servis motor gratis pun, jelas memberikan kontribusi positif bagi semua pengunjung. Nah, saat pengunjung ingin menikmati sensasi berkendara Shogun Axelo. Tentunya, PT SIS pun menyediakan area Test Ride.

Semarak dan kemeriahan seluruh kegiatan acara, jelas memberikan atmosfir hiburan yang sangat menarik dirasakan seluruh pengunjung. Ragam hadiah dan doorprize pun, tak ketinggalan dihadirkan dan sangat jelas, ditunggu-tunggu oleh para pengunjung. Penampilan Band Nasional kenamaan, Kotak. Pada malam harinya, jelas menutup suasana semarak rangkaian kegiatan pada hari pertama.

Dihari Minggunya, penampilan goyangan aktris lokal Bandung, Ladiez Geuliz pun. Semakin memanaskan suasana kegiatan launching tersebut. Tak hanya itu, agar suasana semakin lebih memanas lagi. Tak luput, penampilan artis H. Darso. Kembali, menggoyang Lapangan Tegalega dengan tembang-tembang Sunda yang dibawakannya. Tak ayal, seluruh rangkaian kegiatan acara pun ditutup dengan penampilan heboh, yang ditampilkan oleh band beraliran Skatepukers, Rosemary. 

NASKAH                 : RAMDAN
FOTO                     : RAMDAN

_______________________________________________________________

OUTLET MOTORBRIDAL TAWARKAN
KONSEP BINTANG LIMA

Umumnya sebuah tempat cuci motor, yang hanya menyediakan bentuk layanan cuci motor. Tentunya, memang dikategorikan biasa saja. Namun, dengan menawarkan konsep yang berbeda, ditambah dengan kelebihan fasilitas yang serba nyaman. Jelas, memberi kesan positif bagi setiap costumernya. Hal ini pun, yang mengilhami tempat cuci motor bernama Motorbridal. Bertempat dibilangan Jalan Buah Batu, Bandung. Outlet Motorbridal telah sukses dilaunching dan diresmikan, pada Sabtu (19/11) lalu.

Dengan menawarkan kelebihan fasilitas, yang didukung dengan beberapa program bagi para member dan customers. Tentunya, tempat cuci motor yang mampu menampung kurang lebih 150 sampai 200 motor dalam tiap harinya ini. jelas tidak biasa, seperti tempat cuci motor kebanyakan. 

“Konsep Bintang lima yang ditawarkan Motorbridal ini. Yakni, tak lain memberikan kenyamanan yang sangat intens kepada setiap pengunjungnya. Dengan memberikan berbagai keunggulan pelayanan, seperti fasilitas area wi-fi, dan tempat yang nyaman dalam pelayanan. Berikut juga didukung dengan berbagai program cuci motor bagi setiap member. Jelas kami kemas dengan sangat berbeda”, ungkap Buyung Handoko, selaku Direktur FRO Auto Bridal Indonesia.

Layanan fasilitas bintang lima yang dihadirkan oleh motorbridal, terbesar, termewah, terlengkap dan diklaim tempat pertama yang menawarkan kemyamanan pada fasilitas VIP room, Café, TV Cabel, Play ground, Wi-fi, dan lainnya. Tentu, dikemas oleh 20 Outlet yang tersebar di Indonesia ini, dalam memberikan pelayanan yang prima terhadap Customers.

Dengan kisaran harga Rp. 10.000 – Rp. 12.000,-. Motorbridal menawarkan Full paket Medical treatment bagi motor kesayangan Bikes. Alhasil, motor Bikes pun menjadi kiclong, lebih segar dan bersih. Nah, bagi Bikes yang ingin menjadi member Motorbridal. Fasilitas Free paket salon sampai dengan diskon 50%, berikut Free paint protection, serta ruang tunggu VIP Lounge yang dilengkapi berbagai kelebihan fasilitas. Jelas, bisa Bikes nikmati di Outlet Motorbridal tersebut.

NASKAH                 : RAMDAN
FOTO                     : RAMDAN
________________________________________________________________________

EKSISTENSI TVS DI JABAR
Suguhkan Atraksi Dua Produk TVS. 

PT. Top Visi Sarana selaku Regional Distributor (Main Dealer) TVS Motor Area Jabar. Tentunya semakin menunjukkan eksistensi, khususnya di kota Kembang, Bandung dan area Jabar. Produsen sepeda motor asal negeri Sahkrul Khan ini, terus hadir lebih dekat dengan konsumennya. Diikuti penawaran melalui produk motor yang sarat teknologi. Maupun program after sales, dengan  memanjakan konsumennya.
Gelaran yang diberi tajuk MFest ITB, bertempat di Kampus ITB (5-6/11) lalu. TVS Motor, tentunya menghadirkan beragam aktifitas yang sangat variatif dan sensasional. Yakni, dengan menghadirkan atraksi TVS Neo Extra Pulling Power. Berupa atraksi performa dari motor TVS Neo X3i 110 cc, menarik kendaraan roda empat seberat lebih dari 2,5 ton.
Selain itu, TVS pun memanjakan pengunjung. Dengan penampilan atraksi freestyler yang menggunakan motor sport 160 cc, TVS Apache RTR.  Tak lain, motor yang syarat akan kedahsyatan akselerasinya, ditunjang dengan mantap pengendaliannya.
“TVS Motor selalu menghadirkan sepeda motor berkualitas yang selalu memiliki keunggulan fitur. Sebagai program after sales, TVS area Jabar juga didukung bengkel kemitraan. Dengan beberapa mekanik handal, yang secara berkala dilatih khusus oleh TVS Motor. Sehingga siap menangani pelayanan kepada konsumen, mulai dari servis hingga penggantian suku cadang”. Ungkap Nurhikmat Setiawirawan, selaku Area Manager PT. TVS Motor Company Indonesia area Jabar.

Secara garis besar, pada aktifitas yang digelar tersebut. Produsen motor India yang tergabung dalam anggota termuda AISI, sejak Maret 2010 ini. Tak ketinggalan merangkai kegiatan acara. Dengan menampilkan line up motor lansirannya. Berikut informasi product knowledge mengenai keunggulan fitur dan teknologi.

Varian seperti New TVS RockZ 125 pun, tak luput menampilkan kelebihannya yang memiliki desain futuristic “Viper-style Look”, muscular dan agresif. Dengan mengusung mesin 125 cc over square yang memiliki responsive power. Tentunya, semakin menjelaskan pengunjung terhadap keunggulan variatif produk tersebut. 

Tak hanya itu. Program sales yang diberikan pada pengunjung pun, diinformasikan melalui produk TVS Neo X3i 110 cc, yang memiliki tarikan kuat dan bahan bakar hemat. Khusus untuk wilayah Bandung, setiap pembelian unit TVS Neo X3i 110 cc tipe SW, konsumen akan mendapatkan diskon angsuran 2 bulan, promo berlaku selama Februari 2011.

Written and Photo by Ramdan Kurniawan
__________________________________________________________________

HONDA DBL MERIAHKAN
PELAJAR SE – JAWA BARAT

Dalam rangka mendukung pengembangan potensi dan prestasi generasi muda di dunia olahraga. Kembali PT. Astra Honda Motor (AHM) menggelar acara tahunan, kompetisi bola basket pelajar terbesar di Indonesia. Dengan tajuk Honda Development Basketball League (DBL), pada 28/01-11/02 lalu, bertempat di lapangan Gor. Padjadjaran, Bandung.

Tahun ini. Tentunya, menjadi gelaran genap keempat kalinya Honda DBL digelar, sejak pertama kalinya digelar pada 2008 lalu di 11 kota di Indonesia. Alih-alih, gelaran Honda DBL tahun ini, digelar di 22 Kota dan 19 provinsi di Indonesia.

Pada 2010 lalu, kompetisi tersebut telah mengukuhkan diri sebagai kompetisi olahraga terbesar kedua setelah olahraga sepak bola Nasional. Diikuti oleh 1.087 tim, dari 747 sekolah mewakili 125 Kota/Kabupaten, dengan total peserta 24.404 yang disaksikan langsung oleh lebih dari 500 ribu orang penonton.

Mewakili gelaran AHM tersebut. PT. Daya Adira Mustika selaku main dealer motor Honda area Jawa Barat, bekerja sama dengan Jawa Pos Group dan beberapa sponsor support lainnya. Kali ini, menggelar kegiatan tersebut di Kota Bandung.

Menurut Teddy Ramli, selaku General Manager Promotion PT. DAM. Honda DBL merupakan salah satu bentuk upaya Honda dalam memberikan kontribusi bagi pengembangan potensi dan prestasi generasi muda Indonesia didunia olahraga khususnya Bola Basket.

Antusiasme pun semakin terasa, saat kegiatan tersebut kurang lebih diikuti oleh tim putra sebanyak 36 Sekolah di Bandung, dan tim putri sebanyak 22 sekolah. Sementara, jumlah peserta kota Bogor. Kurang lebih diikuti tim putra sebanyak 28 Sekolah, dan tim putri sebanyak 20 sekolah. Masing-masing tim berbagai kota tersebut, akan bersaing dan berusaha menjadi tim dan pemain terbaik di Kotanya.

Euphoria yang dirasakan pun begitu terasa antusias. Seperti tahun sebelumnya, Honda DBL 2011 akan memilih tim, pemain, dan pelatih terbaik di setiap Kota. Tak hanya itu, diluar arena dan sekitar GOR. Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan hadirnya beberapa booth Honda, seperti kegiatan test ride sebagai salah satu program safety riding yang selalu digemborkan Honda. Selain itu, pameran dan penjualan sepeda motor, serta Honda Genuine Parts pun, dikemas dengan sangat menarik. Diikuti beberapa spontaneous games yang seru dan banjir hadiah.

Written and Photo by Ramdan Kurniawan

_____________________________________________________________

RAKERPROV IMI JABAR DAN MALAM PRESTASI ATLIT OTOMOTIF
TEKANKAN SPORTAINMENT INDUSTRI DI JABAR

Selesai sudah kegiatan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) IMI Jabar. Bertempat di Hotel The Ardjuna, pada Kamis (27/11) lalu. Rakerprov yang Kurang lebih, dihadiri oleh 57 peserta club motor IMI Jabar, 26 club sebagai peninjau, 2 orang koordinator komisi balap, dan 17 orang koordinator wilayah ini. Dipimpin secara langsung oleh ketua IMI Jabar, Oke D. Djundjunan.

Agenda Tahunan yang dilaksanakan setiap akhir tahun tersebut. Lebih membahas kepada review kerja IMI Jabar satu tahun kebelakang, evaluasi kegiatan, serta rencana program kerja tahun mendatang.

“IMI Jabar selaku barometer di Indonesia. Dalam hal ini, tentunya ingin terus meningkatkan prestasi terbaik. Prestasi itu sendiri diharapkan akan menjadi sebuah ajang entertainment dan industri tersendiri. Yang mampu meningkatkan, terhadap harumnya nama Jawa Barat”, ungkap Oke D. Djundjunan selaku Ketua Umum IMI Jabar.

Dalam rapat tersebut terbagi dalam dua bagian komisi. Yakni Komisi A. yang lebih membahas kepada agenda dan regulasi kegiatan olahraga otomotif dan wisata. Kemudian Komisi B, yang lebih membahas masalah organisasi, bendahara, dan kesekertariatan.

Oke pun, menambahkan. Konsistensi IMI Jabar, akan terus berkomitmen terhadap pembinaan organisasi dan pengembangan kualitas para atlit otomotif di Jabar. Dengan tetap, mentargetkan hasil prestasi yang maksimal. Didukung juga dengan pengembangan terhadap para atlit. Agar siap bersaing, diajang regional maupun Nasional.

Dari kedua bagian Komisi tersebut. Tak lain, intensitasnya lebih menyusun kepada agenda kerja dalam mempromosikan lokasi/kawasan wisata di Jabar, mengadakan jambore, melaksanakan regulasi balapan, melakukan coaching clinic dan pembinaan untuk para atlit otomotif di Jabar. Tak luput juga, IMI Jabar menekankan kembali. Pada perhatian kegiatan-kegiatan positif yang diselenggarakan klub-klub hobi motor di Jabar, baik itu bakti sosial, Jambore, dan penanggulangan bencana alam.

Selain kegiatan Rakerprov yang telah diselenggarakan. Dalam hal ini, penganugerahan prestasi bagi beberapa atlit berprestasi di Jabar, yang dilakukan pada malam hari. Pun tak luput, mencairkan suasana tegang pada kegiatan Rakerprov yang telah diselenggarakan pada pagi sampai sore hari tersebut .

Namun, penganugerahan prestasi itu. Tak hanya pada atlit-atlit saja. Akan tetapi, juga penghargaan kepada para pendukung lainnya. Yang memang telah banyak mengikuti di berbagai kejuaraan baik regional, Nasional, bahkan Internasional.

Tak lain penghargaan tersebut, diberikan kepada para atlit dan pendukung lain, dibeberapa cabang olahraga otomotif seperti, Balap Motor Road Race, Super Cross, Grasstrack, Karting (Gokart), Balap Mobil, Adventure off road, serta penghargaan para tokoh, team, dan sponsor yang turut memajukan dunia otomotif di Jawa Barat. Well, tingkatkan prestasi terus….!! Go Jabar.

Written and Photo by Ramdan Kurniawan
________________________________________________________________________

Launching Yamaha New Jupiter Mx
GEBRAKAN SEMANGAT UNTUK “SEMAKIN DI DEPAN”

BANDUNG - Inovasi terdepan tentunya, sudah menjadi main goal bagi PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), untuk terus menelurkan produk terbarunya. Bertempat di Jalan Dipenogoro, depan gedung Sate, Bandung, Minggu 09/01 lalu. PT. YMKI area DDS II Jabar, telah sukses menggelar launching produk barunya, Yamaha New Jupiter MX dengan  dua type yang akan dipasarkan. Yakni, Auto Clutch dan Full Clutch.

“Gebrakan terhadap peluncuran Yamaha New Jupitr MX Facelift tersebut. Tentunya, merupakan salah satu upaya dan wujud Yamaha dalam semangat untuk “Semakin Di Depan”. Dengan menawarkan produk yang berkarakter cepat, canggih dan handal”, Ungkap Yurry Pribadi selaku Promotion DDS II Jabar PT. YMKI.

Dengan keunggulan mumpuni yang dihadirkan oleh Yamaha New Jupiter MX. Tentu saja, seluruh pengunjung pun dibuat penasaran melihatnya.  Hadir dengan tampilan dan performa baru, mulai dari Agresif new flasher dan front portion design yang terlihat lebih sporty dari MX terdahulunya.

Tentunya berbagai technical features yang diadopsi New Jupiter MX ini, mengusung teknologi tercanggih yang dilengkapi dengan Diasil cylinder untuk menjaga kestabilan. Forged Piston, Throttle Position Sensor (TPS) yang lebih tahan lama dan mampu mengatur sistem pengapian dengan sangat akurat.

“dengan Diasil Cylinder. Tentunya, kelebihan New Jupiter MX ini, jelas memiliki performa sangat baik pada putaran atas dan bawah”, ungkap Hendri Kartono selaku Assistant Manager PT. YMKI DDS II Jabar. Di sela acara berlangsung.
Prosesi Launching dimalam hari. Begitu dipadati pengunjung dengan sangat antusias. Beragam talent performance dihadirkan begitu apik dan menyemarakan suasana malam tersebut. Alih-alih Doni Tata selaku Icon balap motor Nasional, pun hadir dengan menggunakan motor keluaran baru Yamaha tersebut.
Beragam spontaneous games dan kompetisi balap road race yang dipandu langsung oleh Doni Tata selaku icon Balap Motor Nasional. Diikuti oleh para komunitas dan peserta umum. Jelas memberikan Susana berbeda, sekaligus mampu menyemarakan seluruh kegiatan acara tersebut. Alih-alih kehadiran lady washer performance pun, tak luput menjadi acara yang ditunggu dan diperhatikan oleh setiap pengunjung.
Area test ride motor Yamaha New Jupiter MX pun digelar bagi para pengunjung yang ingin menjajal performa dan kemampuannya. Deretan booth yang dikemas, berikut display motor Yamaha disetiap sudut dan bagian area acara. Jelas menawarkan rasa dan sensasi, yang lebih berbeda bagi seluruh pengunjungnya.
Alhasil, aktifitas dan kreatifitas yang diacungkan oleh para peserta band daerah Bandung dalam menyemarakan kegiatan acara. Ternyata, mampu membius dan menyemarakan kota Bandung. Seluruh rangkaian kegiatan acara pun, semakin terasa saat best performance dari artis Nasional, Bondan Prakoso Feat. Fade 2 Black. Hadir dan menghebohkan suasana menarik bagi seluruh pengunjung. Sekaligus sebagai penutup rangkaian acara launching tersebut.

Written N’ Photo by RAMDAN KURNIAWAN

______________________________________________________________________________________

AHM KEMBANGKAN
LABORATORIUM OTOMOTIF DI SMK


JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM), 26/10 lalu. Kembangkan Laboratorium Otomotif Honda di beberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). kegiatan ini, merupakan salah satu bentuk perwujudan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Honda di bidang pendidikan. Tak lain, sebagai bentuk partisipasi Honda dalam meningkatkan kualitas pendidikan di bidang otomotif.

AHM pun telah bekerja sama dengan Main Dealer Honda di beberapa kota, yang nantinya akan menjadi ujung tombak pelaksanaan program tersebut di setiap wilayah.

Kristanto, Head of Corporate Communication PT AHM mengungkapkan. Untuk tahap awal, AHM akan mengembangkan Laboratorium Otomotif Honda di Bandung dan Jakarta. Di dua kota besar ini, AHM bekerja sama dengan PT Daya Adira Mustika (DAM), selaku Main Dealer Honda di Jawa Barat dan PT Wahana Makmur Sejati (WMS), selaku Main Dealer motor Honda wilayah Jakarta & Tangerang.

AHM pun telah menyiapkan 12 unit motor, yang akan dijadikan sarana praktik di Laboratorium otomotif Honda. Bertempat di tiga sekolah yang ada di Bandung dan Jakarta. DAM dan WMS akan dilibatkan secara langsung, dalam mengembangkan fasilitas pendidikan bagi siswa SMK di sekolah yang dipilih.

“Laboratorium Otomotif Honda di SMK di Bandung dan Jakarta ini, kami harapkan dapat menjadi pilot project untuk program CSR kami di bidang pendidikan otomotif yang akan terus kami kembangkan di tahun depan,” ujar Kristanto.

Kegiatan ini diharapkan, dapat menjadi kontribusi dalam menyiapkan siswa, agar memiliki keterampilan dasar yang memadai di bidang otomotif. Selain itu, siswa pun diharapkan lebih siap dalam memasuki dunia kerja. Ditunjang, dengan bekal keterampilan dan pengetahuan teknologi yang lebih ter-up date di industri sepeda motor yang dimilikinya.

Kristanto menambahkan. Selain mengembangkan laboratorium ini, sepanjang tahun ini juga AHM telah mendonasikan 54 unit sepeda motor ke 31 SMK dan Balai Latihan Kerja yang tersebar di beberapa kota di Indonesia. Dalam mendukung pendidikan di bidang otomotif. Mulai dari jenis/varian cub (bebek), sport, dan skutik.

Written N’ Photo by RAMDAN KURNIAWAN
_________________________________________________________________________

APRESIASI DAM

HONDA FIESTA UNTUK COSTUMER
Pablo's Photo by Ramdan Kurniawan
BANDUNG - Teriknya Panas matahari tak menyurutkan pengunjung untuk terus antusias dan tetap setia, menghadiri gelaran tahunan yang diberi tajuk Honda Fiesta, berlangsung selama dua hari. Bertempat di Lapangan Tegalega, Bandung (07-08/10).
 Kegiatan ini diselenggarakan oleh PT. Astra Honda Motor (AHM), bekerjasama dengan jaringan Main Dealer diseluruh Indonesia. Digelar lebih dari 100 Kota, mulai Juni hingga November 2010 sekarang.

PT. Daya Adira Mustika sendiri, selaku main dealer motor Honda Jawa Barat. Menggelar Honda Fiesta yang keempat kalinya, di lima Kota yang tersebar di Jawa Barat. Seperti Kota Bandung, Sukabumi, Subang, Purwakarta, dan Karawang.

Menurut Demmy Firmansyah, selaku Promotion Sub. Dept Head PT. DAM. Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi Honda terhadap  konsumen setia Honda. Serta ungkapan terima kasih Honda kepada masyarakat yang telah memilih dan menjadikan Honda sebagai motor paling favorit.
“Dengan berbagai macam aktifitas yang lebih bersifat family gathering. Seperti adanya Zona untuk sarana bermain anak-anak, servis gratis, area test ride, Honda Genuine Parts dan berbagai macam perlombaan. Kami mencoba merangkul costumers. Sesuai dengan slogan baru kami yaitu, “One Heart”. Yang berarti satu hati dalam kebersamaan”, ungkap Demmy.
Pengunjung sendiri disuguhi beragam aktifitas menarik seperti kompetisi Band antar SMU, lomba mewarnai anak-anak, program penjualan Honda Genuine Parts dengan diskon mencapai 25 %. Serta line up sepeda motor Honda pun dapat dijumpai, khususnya varian baru Honda seperti PCX, Scoopy, Revo AT hingga New Mega Pro. Ternyata, banyak menarik minat pengunjung lho. Menengok booth lain, zona racing pun terlihat banyak dijejali oleh pengunjung yang tertarik dengan dunia balap Honda. Wah, seru juga yah!.
“Honda Fiesta bukan hanya menjadi ajang penjualan dan hiburan, tapi juga ada servis gratis, games ataupun hiburan untuk anak-anak. Kami berharap setiap anggota keluarga mendapatkan manfaat saat mengunjungi event ini”. Tambah Teddy Ramli, selaku General Manager Promosi PT. DAM.
Antusiasme pengunjung pun semakin meriah, ketika Honda Fiesta menggelar meet N greet bareng pemain persib. Seperti Pablo, Wildansyah, Baihaki, Isnan Ali dan Syahril Ishak, yang tampil atraktif di atas panggung. Hal itu, dilakukan sebagai bentuk kepedulian Honda, sekaligus kerinduan masyarakat Bandung, terhadap para punggawa klub sepak bola kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut.
Pengunjung pun sontak disuguhi hiburan musik, dengan penampilan sejumlah artis ternama seperti Rosemary, Danger Ranger, dan Kungpow Chicken. Dipenghujung acara, sekaligus penutup seluruh aktifitas kegiatan Honda Fiesta. Penampilan Band Nidji pun menjadi pelengkap kebahagiaan dan kemeriahan yang dirasakan para pengunjung.
Written by Ramdan Kurniawan
__________________________________________________________________________________
GT RADIAL TREASURE HUNT

Experience and Discover
Arijanto Notorahardjo, GM Marketing PT. Gajah Tunggal TBK.
JAKARTA – Gelaran tahunan GT Radial Treasure Hunt, resmi ditutup pada malam hari. Pukul 20.00 WIB,(18/10). Bertempat di Ocean Dream, Gelanggang Samudera Ancol. Diikuti kurang lebih 280 mobil, dari berbagai merek mobil, para insan otomotif, perorangan dan berbagai komunitas mobil.

GT Radial Treasure Hunt 2010, merupakan gelaran kelima semenjak 2005, 2006, 2008, dan 2009, yang lalu. Reli wisata yang digelar oleh produsen ban nasional, dengan total hadiah kurang lebih mencapai Rp. 60 Juta ini. Mengambil rute start di TMC Polda Metro Jaya. Yang kemudian finish di gelanggang Samudera Ancol.

Tahun ini, reli wisata yang digelar mengambil tema Experience and Discover. Selain itu, games seru yang disuguhkan pun sangat menarik. Berbagai tantangan, pertanyaan, jawaban, eksplorasi lokasi dan berbagai informasi tempat, begitu membutuhkan ketelitian dan keuletan bagi setiap para peserta yang mengikutinya.

“Keunikannya terletak pada kegiatan dan titik kunjungan yang variatif. Peserta tidak hanya sekadar mengumpulkan stempel, melainkan juga harus mencari dan mengenal berbagai lokasi di Jakarta selama perjalanan. Sehingga dengan kegiatan ini, peserta akan mengenal Jakarta dengan lebih baik lagi” ungkap General Manager Marketing, PT Gajah Tunggal Tbk, Arijanto Notorahardjo.

Ia pun menambahkan, "Melalui GT Radial Treasure Hunt ini, kami mengajak peserta untuk tidak hanya menyaksikan, melainkan berpartisipasi aktif dan bagaimana secara sadar memelihara lingkungan hidup," tutup Arijanto.


Fun city rally yang dikemas dengan antusias dan atraktif ini, tentunya menjadi euphoria dan kebanggan bagi para peserta.  Berbagai games, doorprize dan hadiah bagi para pemenang reli wisata, menjadi bagian dan puncak acara yang paling ditunggu-tunggu. Namun, tak hanya itu. Kegiatan nonton bareng film The Pirates Returns 4D dan suguhan atraksi lumba-lumba, singa laut, dan paus putih pun, menjadi sarana hiburan untuk para peserta dan keluarga.
Written by Ramdan Kurniawan
__________________________________________________________________________________
YAMALUBE POWER MATIC

UNTUK SELURUH MATIC YAMAHA

BANDUNG – kehadiran oli kebanggan Yamaha. YAMALUBE Power Matic di acara Yamaha Cuzztomatic 3, yang diselenggarakan PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia (PT. YMKI). Selama dua hari, (09-10/10). Bertempat di pelataran parkir Carefour Mall, Bandung. Menjadi pengobat rindu bagi konsumen setia matic Yamaha. Sekaligus merupakan bentuk ajang sosialisasi oli Yamalube Power Matic untuk area Jawa Barat.

Sosialisasi dan suguhan games atraktif yang menghibur, menjadi menu utama oli Yamalube Power Matic. Beragam aktifitas seru mampu menambah kegiatan acara Cuzztomatic 3 menjadi lebih semarak. Tak luput, Booth Spare Parts Oli Yamalube pun, sebagai oli resmi Yamaha. Menawarkan produk, sekaligus memberikan infomasi mengenai oli Yamalube, diperuntukan bagi setiap pengunjung yang mendatanginya.
Ketika ditemui. Robby Sidarta selaku Supervisor Bagian Promosi dan Produk Planning Spare Parts PT. YMKI mengatakan. “Yamalube, tentunya sebagai Oli resmi Yamaha. Selalu mensupport setiap acara dan kegiatan yang dilakukan Yamaha. Tentu saja kehadiran oli Yamalube Power Matic di acara Cuzztomatic 3. Sekaligus merupakan bentuk sosiali Kami ditengah masyarakat Jawa Barat”.

Produk Oli Yamalube Power Matic yang telah launching di acara Jakarta Fairs, Juni 2010 yang lalu. Merupakan oli yang diperuntukan oleh semua Matic Yamaha. Dengan kekentalan oli mencapai 10W-40W, API Service SL. Diharapkan, seluruh pengguna motor matic Yamaha untuk menggunakan oli tersebut.  Karena, selain mendukung performa kerja mesin. Tarikan pun akan terasa ringan, dan mesin menjadi lebih enteng.
“Jika Anda, costumers Matic yang lebih tertarik dengan performa dan kecepatan. Oli Yamalube Power Matic, jelas cocok sesuai keinginan”, tambah Robby. Dibanderol dengan kisaran harga Rp. 30.000,-, oli Yamalube Power Matic cocok dan sangat bagus untuk dipakai pada pengguna motor Matic. 
Written by Ramdan Kurniawan
__________________________________________________________________________________

YAMAHA CUZZTOMATIC 3

AJANG MODIFIKASI MOTOR
Stunt Rider Nasional

BANDUNG – kemeriahan dan hebohnya antusiasme penonton terhadap acara Yamaha bertajuk Cuzztomatic 3, yang berlangsung selama dua hari (09-10/10). Berlokasi di Carefour Mall, Bandung. Menjadi parameter modifikasi motor tersendiri di mata modifikator Asia Tenggara. PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia (PT. YMKI), kembali mengelar acara tahunan tersebut untuk yang ketiga kalinya.
Bagaimana tidak!, berbagai modifikasi motor dan keahlian tangan para modifikator asal Sumatera, Jakarta dan Jawa Barat. Saling unjuk gigi memamerkan skill dan keahliannya pada kuda besi yang telah mereka ubah.

Namanya bukan Ajang Modifikasi Motor. Kalau tidak ada yang dikompetisikan. Tentu saja, PT. YMKI sekaligus penyelenggara acara. Telah meramu dengan baik berbagai kelas yang akan dipertandingkan. Mulai dari Kelas Automatic dan Non Auto Matic. Di kelas Automatic sendiri, mempertandingkan enam kategori modifikasi. Sedangkan Kelas Non Automatic mempertandingkan empat Kategori modifikasi. Ditambah pula, dengan kategori Best Display dan Best People Choice, sebagai bentuk penilaian tersendiri dari para pengunjung., serta keunikan para modifikator dari cara memamerkannya.

Ketika ditemui. Ade Dimyati Selaku Promotion Area PT. YMKI DDS Bandung, mengatakan. “ Cuzztomatic, merupakan acara Nasional dan acara tahunan yang telah kami selenggarakan untuk yang ketiga kalinya. Seluruh Area Yamaha di Indonesia pun menggelarnya”.

Ketika disinggung, mengenai tujuan acara tersebut. Ade menambahkan. “ kegiatan ini adalah bentuk apresiasi Yamaha kepada seluruh modifikator matic Indonesia, yang senantiasa menghasilkan kreatifitas dan skill modifikasi. Dimana masyarakat sangat antusias dan terhibur oleh kreasi yang dihasilkannya”.

Kehebohan pun tampak terlihat dari ekspresi para pengunjung. Terhadap atraksi yang memicu adrenalin, yakni Freestyle dan Stuntriders Exhibition, yang memamerkan keahlian memacu kuda besi dengan teknik mengangkat ban depan dan belakang.
Berbagai macam Kompetisi modifikasi, Drawing Competition, Test Ride Motor Yamaha, Bikers Booth Competition, Plug and Play Contest, Yamaha Zone serta ajang Kreatifitas yang disuguhkan. Tentu saja, membuat pengunjung tertarik dan berminat mengikutinya.

Selain itu, Pengunjung pun disuguhi oleh Fashion Show yang menampilkan produk Apparel keluaran Yamaha. Ditambah juga, dengan adanya Sexy dancer dan ladies Bike Wash yang membuat pengunjung berdecak kagum. Sajian band-band lokal pun, tak kalah turut memeriahkan acara tersebut.

Ragam aktifitas menarik dan heboh tersebut memang dipersembahkan Yamaha untuk para Modifikator dan Masyarakat luas. Penampilan atraktif dan suguhan alunan musik Band papan atas, Lyla. Sekaligus menjadi penutup seluruh rangkaian acara Cuzztomatic 3. So, kita tunggu Kota selajutnya..
Written by Ramdan Kurniawan
__________________________________________________________________________________

PERHELATAN AKBAR

YAMAHA AMAZING JOURNEY 
Probolinggo – hembusan angin dingin yang menusuk tubuh dan suhu udara mencapai 30 - 70 C, tak menyurutkan para peserta touring untuk terlibat pada acara launching dan Test Ride dua petarung baru andalan motor Yamaha. Yaitu Yamaha Byson dan New Scorpio Z 225, di acara yang bertajuk Yamaha Amazing Journey, bertempat di Savana Gunung Bromo, Probolinggo Jawa Timur (25-26/9).
“Kurang lebih 500 peserta touring berasal dari klub motor, wartawan, blogger otomotif, dan perwakilan komunitas online dari 6 kota di Indonesia. Yaitu Kota Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar Bali dan Jambi, mengikuti perhelatan akbar tersebut” ungkap Yuri Pribadi selaku Promosi PT. YMKI Jawa Barat. 100 Peserta touring dari Kota Bandung pun diberangkatkan pada pagi hari, Kamis 23/09. Menuju checkpoint Kota Probolinggo Jawa timur, kecamatan Sukapura. Yang Kemudian Berkumpul dan memulai kembali perjalanan, bersama peserta touring 5 kota lainnya menuju Savana Gunung Bromo. 

Meski menghabiskan total waktu kurang lebih mencapai 27 jam, disertai hujan deras dan panasnya terik matahari. Tetap saja, Semangat 100 peserta touring asal Kota bandung tak surut. Jalur tanjakan, track lurus dan jalan yang berkelok dilahap dengan sangat mudah. Perjalanan menuju Bromo yang menempuh jarak 900 km, kurang lebih menghabiskan 135-160 liter bensin bagi pengendara motor Yamaha Vixion dan Scorpio, menjadi pengalaman mengagumkan bagi para peserta touring asal Kota Bandung. 

Jamal selaku peserta touring dari komunitas motor Yamaha Vixion Club Tasikmalaya, mengungkapkan. “ini pengalaman pertama saya menuju Bromo. Kegiatan dan konsep acaranya juga menantang. Semua Gamesnya atraktif. Yang jelas, saya puas dan senang dengan acara yang dibuat oleh Yamaha”. Ketika ditanya mengenai, Yamaha Byson dan New Scorpio Z 225. Jamal menambahkan, “saya sudah melakukan test ride. Akselerasi Scorpio Z baru, hasilnya benar-benar powerfull dan nyaman banget. Nah, kalo Yamaha Byson secara keseluruhan tidak jauh beda dengan Yamaha Vixion. Tapi tampilan Byson lebih baik. terlihat gagah, kekar, dan sporty”, ungkap Pria penghobi touring tersebut. 

Di hari pertama Kegiatan dikemas dengan sangat atraktif. Berbagai acara seperti, Doorprize, games seru air soft gun, olahraga ketangkasan, dan berburu harta karun untuk mendapatkan Grand Prize satu unit motor Yamaha Byson pun menjadi perhelatan menarik dan menyenangkan bagi para peserta touring. Hasilnya, tim pemenang peserta touring yang memperoleh satu unit motor Yamaha Byson, jatuh kepada peserta Kota Semarang. Yang kemudian diakhiri dengan launching ceremonial Yamaha New Scorpio Z dan Yamaha Byson. 

Di hari kedua, kegiatan penanaman 1000 pohon pun tak luput menjadi bagian penting bagi program Coorporate Social Responsibility (CSR) Yamaha. “Melalui kegiatan dan acara ini, Yamaha terus berusaha mempererat persaudaraan dan kebersamaan di antara semua lapisan masyarakat otomotif untuk berkolaborasi meraih kemenangan” ucap Paulus S. Firmanto, selaku General Manager Promotion dan Motorsport PT. YMKI. Well, bravo untuk Yamaha Amazing Journey. No mae ni shutoku… 
Written by Ramdan Kurniawan
__________________________________________________________________________________

RIDING EXPERIENCE TOP 1 JOURNEY 2010

UJI PEMBUKTIAN TEKNIS DAN KUALITAS PRODUK 
Derrick Surya, Marketing Manager Oli Top 1
TANGERANG - Setelah berhasil melakukan endurance test sejauh 3000 km, pada tahun lalu. Bertempat di bengkel F 16 Ciledug – Tangerang, (Rabu, 28/07/10) Distributor Pelumas Top 1 Indonesia (PT. Topindo Atlas Asia) kembali menggelar  Riding Experience menempuh jarak sampai 7500 km. Dengan Melibatkan peserta sebanyak 12 anggota perwakilan dari komunitas motor Jakarta dan sekitarnya. Sebagai bentuk pembuktian, secara teknis dan kualitas produk bagi seluruh masyarakat dan para pengguna  pelumas oli Top 1.
Derrick Surya selaku Marketing Manager PT. Topindo Atlas Media. Mengungkapkan, bahwa uji oli dilakukan pada motor Matic Honda Beat dengan kekentalan oli 10-30 SAE dan Yamaha Mio di 20-40 SAE. Hal ini didasari pada standarisasi pemakaian oli yang dikeluarkan pemerintah, dengan merujuk pada perbedaan tiap tipe dan produk lansiran yang diproduksi oleh Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM).

Komunitas Motor dan Jajaran Oli Top 1
“kita akui, Matic memang sudah menjadi pangsa pasar yang sangat besar dan tumbuh dengan cepat”, ungkap Derrick. Oleh karena itu, produk pelumas khusus matic yang dikeluarkan Top 1 sejak 2008 lalu, pun menjadi uji coba tes Riding Experience  pada bulan Juli dan berakhir September 2010 nanti.

Secara Teknis, uji tes riding experience dilakukan sebanyak tiga tahapan. Tahap pertama, pengecekan mesin dilakukan sejauh 2500 km, tahap kedua pada jarak 5000 km, dan tahap terakhir pada jarak  7500 km. flashing oli pun dilakukan pada tiap tahap pengecekan, sebagai upaya pembersihan terhadap kondisi mesin motor. Hasil uji tes oli sendiri, dilakukan dan dianalisis PT. Corelab Indonesia dan PT. Petrolab Indonesia, selaku Perusahaan laboratorium berskala nasional.

“ Uji tes sendiri kami lakukan, Sebagai bentuk komitmen pelayanan dan garansi produk kami bagi pengguna oli top 1 dan seluruh Masyarakat”, jelas Derrick. Penutupan uji tes sendiri bertempat di Puncak, dengan serangkaian  acara games dan funs seru. Sekaligus dialog dan sharing mengenai pendapat komunitas yang telah mengujinya,  baik secara emotional benefit maupun merasakan secara teknis.
Written by Ramdan Kurniawan
__________________________________________________________________________________

UNJUK KEKUATAN TVS NEO X3i 110 CC
EXTRA PULLING POWER
Unjuk Kekuatan Motor TVS Neo X3i. Photo by Ramdan Kurniawan




Kehadiran TVS NEO X3i 110 CC, yang baru diluncurkan oleh PT. TVS Motor Company Indonesia beberapa bulan yang lalu. Merupakan generasi terbaru dari bebek TVS NEO 110 CC sebelumnya. Motor bebek baru berbasis mesin 110 CC ini, memiliki tarikan yang kuat dan hemat bahan bakar. Prosesi launching dan unjuk kekuatan TVS NEO X3i 110 CC pun, digelar di lokasi dealer TVS Buah Batu – Bandung. Sabtu (24/09).
Aksi unjuk kekuatan performa mesin dengan menarik beban kendaraan roda empat sejauh 17 KM, diiringi konvoi puluhan para anggota komunitas motor TVS, menjadi bagian acara prosesi yang dikemas secara menarik. “ unjuk kekuatan TVS NEO X3i ini menjadi bukti kepada para Bikers di Kota Bandung, bahwa bebek ini handal dan tangguh “, ucap Nurhikmat Setiawirawan selaku Area Manager PT. TVS Motor Company Indonesia Wilayah Jawa Barat.

Selain itu, launching dan aksi unjuk kekuatan performa mesin digelar serentak di 13 regional yang tersebar di Indonesia. Direktur Utama PT. Visi Top Sarana Akhwan Kurniadi Kodyat, selaku Regional Distributor TVS Motor Wilayah Jawa Barat menjelaskan. Bahwa, dirinya yakin dengan hadirnya motor bebek baru tampilan premium dan harga kompetitif di motor sekelasnya ini. Dapat menjadi pilihan pintar untuk konsumen Jawa Barat dan khususnya kota Bandung.

Selain teknologi Roller Follower yang dapat mengurangi gesekan pada permukaan mesin. TVS NEO X3i memiliki tenaga 110 CC 4 tak, ini dilengkapi dengan Digital Ignition. Sehingga, Kekuatan Torsi Maksimum yang dirasakan, mampu mencapai 8.5 Nm/4.500 RPM. Hasilnya, Unjuk kekuatan menarik beban pun jelas terbukti. Wah, tangguh juga yah !!.
Written by Ramdan Kurniawan
__________________________________________________________________________________

Launching Smash Titan, lapangan Tegalega Bandung
Suzuki Jelazah Negeri 2010
SEMANGAT TIADA TANDING
Gelaran aktifitas event Launching Suzuki Smash Titan, selama dua hari (12-13/06/10) sabtu-Minggu. Diprakarsai oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) dan PT. Sanggar Mas Jaya, bertempat di Lapangan Tegalega Bandung. Merupakan bagian event akbar yang dilakukan SIS di beberapa Kota, termasuk Kota Bandung. Dimulai tanggal 26 mei yang lalu hingga 14 Juli 2010.
Beberapa aktifitas acara sosial dan kegiatan lainnya, dikemas secara apik dan menarik. Dengan kehadiran Produk andalan baru Suzuki Smash Titan 115 di segment Low Underbone ini, merupakan salah satu langkah awal SIS untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang menuntut motor tangguh dan bisa diandalkan. Euphoria pengunjung terhadap Motor 4 tak terbaru ini, sangatlah apresiatif. Seperti yang diutarakan Nunu, “ Wah. Bentuk motor ini bagus dan harganya pun murah juga.” Disela kesibukannya memperhatikan detail fitur Suzuki Smash Titan.

Photo by Ramdan Kurniawan
Tidak hanya itu, Semangat Tiada Tanding PT. Sanggar Mas Jaya pun, selaku Main Dealer Suzuki Jawa Barat. Memberikan servis gratis terhadap konsumen yang memiliki motor Suzuki. Sesi test ride berhadiah motor pun, jadi kerumunan menarik bagi pengunjung. Berbagai Ragam kegiatan pun, akhirnya ditutup dengan kehadiran ST 12, Geisha dan artis pendukung lainnya. Menarik bukan ?, Semangat Tiada Tanding Suzuki. Well, kita tunggu gempuran Suzuki Smash Titan di Pasar Motor Indonesia.
Written by Ramdan Kurniawan
__________________________________________________________________________________

Launching Yamaha Xeon
Special Performance : The Dance Company


Gelaran akbar mini launching Yamaha Xeon. Bertempat di pelataran parkir Bandung Indah Plaza (BIP), selama dua hari Sabtu dan Minggu 3-4/07, disambut baik para pengunjung. Aktivitas ini adalah rangkaian mini event, Setelah big launching motor terbaru Yamaha Xeon yang digelar di Jakarta beberapa minggu lalu. Sedangkan mini event telah digelar di tiga kota, seperti kota Bali, Semarang dan Medan. Yang kemudian disusul di Kota Bandung.

Berbagai aktifitas seru disuguhkan dengan sangat menarik. Fashion Performance, Cabaret Show, Modern Dance dan Sexy Dancer mampu menambah euphoria pengunjung pada gelaran tersebut. Meski diakui Yuri Pribadi, selaku Promosi PT. YMKI Wilayah Jawa Barat. Target market Yamaha Xeon memang lebih mengarah pada anak muda. Oleh karena itu, Yamaha pun mengikutsertakan beberapa perwakilan dari anak-anak Sekolah dan komunitas motor Yamaha. Untuk mengikuti Rolling Thunder Xeon Adventure. “selain kegiatan ini bersifat positif. Para peserta pun dinilai berdasarkan poin yang telah didapatkan selama kegiatan Xeon adventure berlangsung “, ujar Yuri.
Yuri pun menambahkan. “Para peserta yang telah mengikuti Xeon Adventure tersebut, jika memberikan coment terbanyak pada status Facebook Yamaha. Akan mendapatkan sebuah telepon genggam Blackberry”, ungkapnya. Pihak YMKI Jawa Barat pun optimis terhadap penjualan motor baru Yamaha Xeon. Karena, Sebelum launching digelar. Sampai saat ini, Sekitar 142 unit motor untuk area Jawa Barat telah terjual secara Online. Kemudian,kurang lebih 3000 unit motor di area Jawa baratpun telah diminati oleh konsumen, terhitung setelah update terakhir secara Online.

Meski beberapa saaat Kota Bandung diguyur hujan. Rangkaian aktifitas pun sukses digelar. Tak luput, Pengunjung pun dihibur oleh penampilan dari beberapa artis kenamaan Nasional. Seperti Serieus, Cafein, Mary Jane dan penampilan pamungkas The Dance Company, sebagai acara penutup aktifitas event tersebut. Wah, aktifitasnya benar-benar Xtraordinary Performance bukan !. Written by Ramdan Kurniawan