Rabu, 22 Februari 2012

Kawasaki Luncurkan Duo Varian Terbaru

ER6N & NINJA 650
 
JAKARTA – Setelah sukses merilis Moge Supersport berngaran Kawasaki ZX6R.  PT Kawasaki Motor Indonesia (PT KMI) di acara Press Conference pada (25/11) lalu, sukses memantapkan diri sebagai pemimpin kelas Motorsport dikancah Otomotif Nasional. Tak lain dengan menelurkan terobosan baru, dua produk teranyarnya bernama ER6N dan Ninja 650.






Mitsuhiko Okada selaku Director of Marketing PT KMI mengatakan, bahwa peluncuran dua varian Premium Bike ini, sebagai bentuk komitmen Kawasaki dengan menghadirkan terobosan terbaru bagi industri otomotif roda dua dalam memenuhi kepuasan para pecinta motorsport di Indonesia.

Menilik tampilan Two Brothers alias duo bersaudara terbaru ini, memang bisa dibilang “tak sama tapi serupa”. Tak sama jelas nampak pada bagian masing-masing body yang diusungnya. ER6N lebih mengusung konsep street fighter dengan bentuknya yang Naked Bike, sedangkan Ninja 650  mengusung konsep motor sport full fairing. Nah dibilang serupa, karena engine yang diadopsi duo bersaudara ini memiliki kapasitas dapur pacu yang tidak berbeda.
Duo Bersaudara ini Masing-masing dibekali dengan mesin 649 cc, 4-stroke, berkonfigurasi paralel twin silinder, mengusung knocken As DOHC, 8-katup, fuel ijection, dan berpendingin cair. Sedangkan bagian mesin dilengkapi transmisi 6-speed dengan kemampuan tenaga dan torsi yang dimuntahkannya, mampu  mencapai 72,1 hp pada 8500 rpm dan 64 Nm pada 7000 rpm
“Tak hanya dimensi dan kapasitas mesin yang besar, semua komponen dari kedua motor ini mewakili sosok premium bike sejati bagi mereka yang mengidam-idamkan sebuah motor premium bike Jepang,” tambah pria yang akrab disapa Okada San tersebut.
Kedua Kuda besi premium bike yang dijuluki Two Brothers ini, selain mampu melesat 150-170 kilometer per jam dan memiliki tangki bahan bakar berkapasitas irit sampai 19 liter. Tentunya duo bersaudara tersebut, tak luput dilengkapi juga dengan kerangka atau sasis yang menggunakan twin spar perimeter baru. Tak lain, menawarkan kenyamanan bagi para Bikers yang berjiwa muda dan penghobi adventure.
Lebih lanjut Freddyanto Basuki selaku Marketing & Advertising Dept Head PT KMI menambahkan, meski berkapasitas mesin besar, ER6n dan Ninja 650 masih nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Itu karena menawarkan performa maksimal yang memiliki tenaga lembut di putaran bawah dan menengah, tetapi performa dahsyat di putaran atas.
Sejak awal kehadirannya di tanah air dan memulai debutnya pada 2008 silam dikelas Premium Bike dengan merilis Kawasaki Ninja 250R. Dengan integritasnya yang selalu mengedepankan performa dan kualitas, PT KMI alhasil sukses menancapkan citra sebagai merek andalan di pasar Premium Bike di Indonesia dan terus memperkuat citra tersebut dengan selalu memenuhi keinginan para penggemar sepeda motor.
Nah Mengenai harga resmi yang hendak dilego, Kawasaki ER6N resmi dipasarkan dengan harga Rp. 102 juta (OTR Jabar), sedang Kawasaki Ninja 650 resmi dibanderol dengan harga Rp. 107 juta (OTR Jabar) berikut hadir dengan beberapa pilihan warna variatif, yang tentunya bisa menjadi option terbaik buat  Bro readers...

Tidak ada komentar: