Jumat, 26 November 2010

LINE UP MOTOR BARU DI TAHUN 2011

PIAGIO BEVERLY 125
Beverly 125. Photo by Ramdan Kurniawan
KEANGGUNAN SCOOTER MATIC GAMBOT

Di ajang pameran terbesar, bertajuk Jakarta Motor cyle Show 2010 (JMCS 2010), bertempat di Jakarta Convention Center (03-07/11), beberapa waktu yang lalu. PT Sentra Kreasi Niaga selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Piaggio. Ternyata, tak mau kalah dengan ATPM lainnya, memperkenalkan produk baru yang diberi nama Piagio Beverly 125.

Diantara beberapa motor yang terpajang. Piagio Beverly 125 adalah scooter matic gambot menawan, dengan desain dan fitur berteknologi tinggi. Tak ayal, Kehadirannya pun jelas membuat setiap pengunjung terpesona melihat bentuknya yang elegan dan sporty.

Tak hanya itu. Bagian depan Beverly 125, tampak mewah dengan balutan chrom yang menutupi batang hingga cover kaca spionnya. Panel instrumen dengan bentuk karakter modern dan futuristik, yang dilengkapi dengan lampu LED dan jam digital. Ternyata, mampu disajikan secara anggun dan menawan.


Melengkapi bagian keseluruhan body motor yang gambot. Velg berdimensi 16 inch, dengan balutan karet hitam berukuran 110/70 di bagian depan dan 140/70 di bagian belakang. Ternyata mampu diadaptasi secara sempurna. Dengan sistem pengereman yang dikendalikan oleh cakram berukuran  260 mm pada bagian roda depan dan belakang. Tentunya, menjanjikan keamanan dan kenyamanan si pengendara ketika menungganginya.

Scooter matic gambot yang memiliki dapur pacu berkapasitas 125 cc ini, harganya berkisar 69 Juta rupiah. sedangkan peluncuran resmi motor tersebut diperkirakan akan dilakukan pada bulan Febuari 2011 mendatang.

YAMAHA LEXAM
USUNG TEKNOLOGI CVT MATIK
Photo Yamaha Lexam by Ramdan

Setelah sukses meluncurkan varian sport Yamaha Byson, beberapa bulan yang lalu. Kembali, PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia memperkenalkan produk terbarunya, varian bebek matik yang diberi ngaran Yamaha Lexam. Pada ajang pameran Jakarta Motorcyle Show 2010 (JMCS 2010). 03-07/10 lalu.

Dengan konsep bebek automatic. Yamaha Lexam disinyalir akan berseteru dengan produk kompetitor lain dilevel bebek entry, yang sebelumnya memang sudah diliris dan dipasarkan beberapa bulan lalu. Meski telah dipajang di ajang bergengsi tersebut. Isunya, produk terobosan baru Yamaha ini, akan diliris dan diluncurkan awal tahun depan.

Mengusung konsep bebek berteknologi Continuously Variable Transmission (CVT) automatic dan chain drive. Kehadiran Yamaha Lexam, diharapkan mampu memberikan sesuatu yang baru, mengisi kekurangan motor bebek dengan kemudahan mengendarai ala motor skuter matik (skutik). 

Yamaha Lexam memiliki tenaga, mencapai 8,82 PS di 8.000 rpm. Dengan torsi maksimal 0,89 kgf pada putaran 7.000 rpm. Soal kapasitas dapur pacu. Bebek matik berbasis mesin motor Vega ZR ini memiliki volume silinder sebesar 113,7 cc, 4-tak 2 valve SOHC berpendingin udara, dengan menggunakan teknologi karburator. 

Melirik bagian suspensi. Lexam menggunakan peredam kejut teleskopik di depan dan suspensi ganda pada bagian belakangnya. Kaki-kaki ini mengapit ban berukuran 70/90 serta 80/90 yang membalut pelek berukuran 17 inci. Dengan dimensi panjang 1.920 mm lebar 680 mm dan tinggi 1.075 mm. tak ayal, Lexam pun dibekali dengan mesin Yamaha Compact Automatic Transmission  (YCAT). Hasilnya, si bebek matik ini tentu terasa lebih lincah dan gesit untuk diajak bermanuver.

Berbicara soal harga. PT. YMKI sendiri, masih belum mau mengungkapkannya. Namun, Jika ditilik lebih jauh lagi. Mesin si Lexam ini belum menganut teknologi injeksi, seperti halnya Honda Revo AT yang menganut teknologi PGM-FI. Alhasil, harga bebek matik ini dipastikan bisa dibawah motor Honda Revo AT yang telah dipasarkan dengan banderol harga Rp. 18.500.00,-. So, kita tunggu saja Bikes! info selanjutnya..



PENAMPILAN AGRESIF
Photo TVS RockZ by Ramdan
NEW TVS ROCK Z 125

Sebagai Produsen sepeda motor India termuda, yang bergabung dalam keanggotaan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) sejak maret 2010 lalu. Kembali, PT. TVS Motor Company Indonesia menelurkan produk teranyarnya. New TVS RockZ 125, dikemas dengan bentuk dan tampilan desain striping yang lebih agresif.

Dengan tampilan baru New TVS RockZ 125cc, diharapkan mampu menjadi pionir dikategorinya. Tak lain, merupakan penggabungan antara inovasi teknologi motor dan teknologi consumer. Berupa responsive power dengan gaya yang lebih agresif, dipadu dengan fitur integrated Music System (IMS) yang unik.

Bicara segmentasi. Tentunya, TVS Motor Company memiliki strategi tersendiri dalam merangkul pasar. Kehadiran New TVS RockZ 125, tak lain lebih menargetkan pada anak muda yang sadar akan status dan menyukai hal-hal baru.

TVS RockZ 125, tak luput didukung oleh Keunggulan teknologi dan fiturnya. Bagaimana tidak? New TVS RockZ menawarkan sistem music terintegrasi penuh. Dalam hal ini, New TVS Rock Z telah dilengkapi dengan fitur IMS. Salah satu fitur yang diklaim pertama di Indonesia. Kelebihannya, tampak terlihat pada fitur multimedianya. Yakni, perangkat musik MP3 Player, FM Radio, serta port USB, yang bisa digunakan si pemilik ketika mengendarainya.

New TVS RockZ 125 cc sendiri sudah dipasarkan sejak awal November 2010, serentak dengan pameran Jakarta Motorcycle Show 2010, yang lalu.

Bicara mengenai pilihan warna. Tentunya, New TVS rockZ 125 pun hadir dalam 4 pilihan warna striping baru. Untuk Cast Wheel, tersedia warna Burning Red, Flaring Black, Glowing Blue dan Flaming White. Sedangkan untuk Spoke Wheel, tersedia warna Burning Red dan Flaring Black.
 
Written and Photo by Ramdan Kurniawan
 
Kembali ke Berita Lain..

2 komentar:

Unknown mengatakan...

selain striping, apa bedanya New TVS RockZ 125 dengan RockZ yg sebelumnya?

Unknown mengatakan...

Yang jelas pilihan warna,fitur yang lebih variatif seperti tanda penekan lampu bisa glow dimalam hari. terus penambahan teknologi SAI (secondary air injection). berguna meminimalisir panasnya mesin. terus adanya penggunaan anlisis CFD memberikan aliran udara pada mesin lebih aerodinamis. itu saja Bro...