Jumat, 14 Oktober 2011

Kawasaki KX SERIES

SPECIAL ENGINE FOR DIRT RIDERS
Sukses memperkenalkan Kawasaki KX250 F diajang JMCS 2010 lalu. Kembali, PT. Kawasaki Motor Indonesia (PT. KMI) menawarkan dua produk CBU yang memiliki performa Special Engine berngaran KX65 dan KX85. Tak lain, sebagai unit entry peruntukan riders yang gandrung akan olahraga garuk tanah.

PT. KMI sangat jelas membidik segmentasi tersendirinya. Selain menawarkan unit produk  Completely Build Up (CBU) di ranah otomotif market Indonesia. Alasan dengan kondisi menggairahkannya olahraga garuk tanah sekarang ini, pun disinyalir menjadi trigger utama pabrikan berlogo Hijau dalam meraih market yang cukup kurang diperhatikan tersebut.

Lantas, bagaimana performa, handling, keunggulan fitur dan teknologi yang ditawarkan ketiga unit KX Series (KX65, KX85, KX250F)CBU tersebut? Tentunya, Bro Readers Kawasaki News pun penasaran ingin melihat akselerasi yang ditawarkannya kan!


Nah, Jika melihat performa yang ditawarkan unit product KX250F. Selain mengadopsi dapur pacu berkapasitas engine High Performance 249cc, liquid-cooled, 4stroke, 4valve, 1 silinder mesin DOHC, ternyata KX250F didukung juga dengan special engine yang memiliki akselerasi, lebih ridible dan aerodinamis. Tak ayal, teknologi yang ditawarkan KX250F pun lebih mumpuni, serta ditunjang juga dengan penerapan teknologi berinjeksi. Yang disinyalir mampu, menghasilkan tuning proporsi asupan bahan bakar mesin lebih teratur dan konsisten.

Lain hal dengan dapur pacu yang dimiliki KX65. Mengadopsi special engine berkapasitas 64cc, liquid cooled, 2stroke, piston reed valve, 1 silinder mesin. KX65 mesin 2 tak ini pun didukung dengan kopling dan transmisi yang lebih smooth, sehingga tarikan yang dirasakan pun lebih terasa gahar dan powerfull.

Selain itu, sistem dibagian kaki-kaki KX65 disematkan juga dengan struktur frame baja semi double cradle. Berikut dibagian suspensi belakangnya mengadopsi UNI-TRAX swing arm, alih-alih kompresi suspensi yang dirasakan pun begitu ringan, nyaman dan mudah dikendalikan.

Special Engine yang ditawarkan motocross KX85 pun tak mau ketinggalan. Dengan kapasitas engine 84cc, liquid cooled, 2stroke, piston reed valve, 1silinder. Transmisi manual sistem 6-percepatan, didukung juga dengan asupan kapasitas bahan bakar 5,5 liter, Alhasil akselerasi dan performa yang ditawarkannya pun dirasa lebih agresif dan dinamis.

So, ketiga unit entry Kawasaki KX Series Completely Build Up (CBU) ini, memang terbilang sedikit di pasaran Indonesia. Kawasaki KX250F dibanderol dengan Harga Rp. 82.000.000,- (OTR Bandung), sedangkan Kawasaki KX85 dikisaran harga Rp. 47.000.000,- (OTR Bandung). Untuk Kawasaki KX65, harga yang bisa dilego dikisaran harga Rp. 37.000.000,- (OTR Bandung).

Dengan kehadiran produk KX Series Special Engine tersebut. Jelas bisa dikatakan sebagai unit entry, bagi ajang totalitas pemenuhan Dirt Riders diseluruh pelosok Negeri yang menggilai akan olahraga garuk tanah. Berikut ditunjang juga performa dan akselerasi lebih mumpuni, yang ditawarkan oleh KX Series. Tak ayal, hasrat Dirt Riders pun dalam menggauli lumpur dan tanah akan terpuaskan … (Ramdan)

back to ...

Tidak ada komentar: