Senin, 24 Januari 2011

TREND AURA KONSEP "RACING LOOK"

Yamaha Jupiter MX
Awal 2011. Tentunya, disikapi oleh tiap para “builder” Modifikasi motor untuk terus memodify satu bentuk baru, sesuai tuntutan dan keinginan yang sedang trend dan booming terjadi di Indonesia, khususnya Jawa Barat.

Modifikator Bandung pun, tentu tak mau ketinggalan dengan trend modifikasi barunya. Meski periode 2006-2009 lalu, banyak diminati oleh jenis modif skuter matik. Tentunya jenis cub atau yang biasa disebut bebek pun, tetap tak mau ketinggalan menelurkan modif jenis dan konsep baru.

Agar tampilan lebih sporty dan eye catching. Ragam konsep modifikasi jenis cub pun diaplikasikan. Tak dipungkiri, eksistensi bengkel modifikasi asal bandung. Dengan benderanya yang berngaran BCV 50. Pun menggebrak jenis modif baru berkarakter racing. Bengkel yang dikomandoi oleh Yonni selaku builder tersebut. Tak serta merta, pesimis dengan pasar modif jenis cub yang ada sekarang ini.

Alhasil, tampilan racing look pun bisa Yonni aplikasikan pada kuda besi jenis cub, berlambang tiga garpu tala milik Oni. Aura racing look yang dipadu dengan paduan sepuhan cat bergaya racing. Nampak kental terasa. Meski disadari Oni secara langsung. Tampilan tongkrongan motornya tersebut diilhami oleh motor kepunyaan Yoni -sang Builder BCV 50.

Satu hal yang beda, yakni terlihat pada bagian dock depan Si Jupi. Gaya headlamp yang mencaplok bawaan Yamaha Jupiter Z, sengaja nyemplak. Ini dimaksudkan, agar tampilan racing look lebih terasa mantap dan macho. Posisi double seater pun, memang tetap Oni inginkan sesuai bawaan aslinya.

Sedangkan, di bagian Kaki-kaki diubah oleh sang builder spesialis MX tersebut. Dengan mengadopsi velg bawaan Power, yang dipadu dengan ban depan berlabel FDR serta ban belakang Battlax. Sengaja sang builder adopsi agar tampilan lebih terasa mantap dan sangar. Untuk melengkapi bagian bawah supaya terlihat lebih ciamik. Cakram Brembo dan Nissin pun, ia benamkan secara pas.
 
Saat menengok buritan bagian belakang. Stoplamp handmade custom BCV 50 bergaya R6 pun, mampu melengkapi tampilan secara pas. Nah, soal dapur pacu. Sang empu, tetap bersikukuh dengan kondisi orisinilnya. Alih-alih, untuk memaksimalisasikan bobo berat body dengan kemampuan power yang dimuntahkan kuda besi tersebut. Sang modifikator pun menyeimbangkan. Yakni, dengan cara mengganti gear dan rantai. Agar akselerasi yang dirasakan tetap terasa powerfull, enak dan ringan.

Dibagian Piranti gas buang. Knalpot berlabel R9 pun, oni tanamkan. Hasilnya, suara gahar dengan keluaran yang lebih halus, bisa didengar telinga secara mantap. Meski secara idealis. Sang empu ini sangat mengidamkan tongkrongan yang lebih menghasilkan taste dan aroma racing style, berikut mengusung performa mesin yang mantap dan perfect. Tentunya, Oni pun tak keberatan melepas kuda besinya, dihargai dengan banderol harga 25 juta. Well, siapa yang mau…tertarik !!  

NASKAH              : RAMDAN
FOTO                     : RAMDAN

SPESIFIKASI :
Mesin                   : Orisinil
Sasis                      : Orisinil
Stang                     : X1
Handle Switch      : Yamaha Vixion
Cakram Depan    : Brembo
Cakram Blkng      : Nissin
Kaliper                  : Suzuki GSX
Ban Depan          : FDR 90/80 17”
Ban Blkng            : Battlax 100/80 17”
Velg                      : Power
Knalpot                 : R9
Shock Blkng        : YSS-Monoshock
Swing Arm          : Yoshimura

kembali ke berita lain.. 

Tidak ada komentar: