Rabu, 19 Januari 2011

AHM RILIS TRENDSETTER SKUTIK

STYLISH DAN EKSPRESIF
NEW HONDA BeAT

Photo : Doc. PT. Daya Adira Mustika
Awal tahun 2011. Tentunya, PT Astra Honda Motor (AHM) tak mau ketinggalan meluncurkan produk terbarunya. Yakni, Honda Beat dengan tampilan baru yang terlihat lebih sytlish dan ekspresif. Sesuai pemenuhan tuntutan dan kebutuhan konsumen.

Trend pertumbuhan pasar sepeda motor di Indonesia sangat pesat. Tentunya, dalam hal ini AHM berhasil membukukan penjualan sebanyak 3.416.049 unit atau sekitar 46,3% pangsa pasar di akhir tahun 2010 lalu. Tentunya atas sumbangsih Honda BeAT, sekitar 20,8% terhadap total penjualan sepanjang tahun lalu.



Alih-alih, Pertumbuhan penjualan motor yang tinggi ini pun, diikuti oleh melonjaknya permintaan jenis motor skutik. Pada 2006, saat pertama kali AHM masuk ke segmen tersebut. Pangsa pasar skutik di pasar motor nasional mencapai 8,30% atau 371.166 unit. Dalam kurun waktu empat tahun, pangsa pasarnya melambung menjadi 45,64% atau 3.376.536 unit pada 2010 (Desember 2010).

Untuk mempertahankan keberadaannya, sebagai trendsetter skutik di kalangan remaja. Perubahan yang Nampak pada NEW Honda BeAT, yaitu terlihat pada pilihan warna dan tampilan striping barunya,yang mampu menampilkan tongkrongan lebih sporty dan stylish. Skutik yang mengkonsumsi bahan bakar yang lebih irit ini, dipadu juga dengan ukuran desain body compact. Tentunya, sangat sesuai dengan profil tubuh rata-rata masyarakat Indonesia.

NEW Honda BeAT masih tetap mengusung mesin berkapasitas 110 cc, berpendingin udara serta beberapa fitur keamanan. Yakni seperti standar samping otomatis (Side Stand Switch), dimana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, yang ditunjang dengan Brake Lock  yang berfungsi untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan.  Selain itu, New Honda BeAT dilengkapi beberapa fitur unggulan seperti pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter) dan Autochoke  untuk memudahkan menghidupkan mesin tanpa harus menggeser tuas secara manual.

Photo : Doc. PT. DAM
“Penjualan Honda BeAT yang cukup tinggi ini, menggambarkan produk kami diterima baik oleh masyarakat. Kami berharap perubahan warna dan striping baru ini dapat memenuhi keinginan remaja dan juga orang dewasa yang berjiwa muda”, ujar Direktur Pemasaran AHM Auddie Alexander Wiranata. 

Honda BeAT dengan warna striping baru yang lebih ekspresif, akan dipasarkan mulai Januari 2011. Hadir dengan 5 pilihan warna yang ceria. Yaitu Hard Rock Black, Electro Red, Techno White, Jazz Blue dan Pop Pink.  Dipasarkan dengan harga Rp 11,7 juta untuk tipe jari-jari / Spoke Wheel (on the road Jakarta) dan Rp 12,5 juta  untuk tipe racing / Cast Wheel  (on the road Jakarta).  

Written by Ramdan Kurniawan 

Kembali ke Berita lain..

Tidak ada komentar: